klik gw

 

koleksi mobil keren klik disini gan..

Selasa, 19 September 2023

Review dan Trip report Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range

 


Halo semuanya, sy pengguna baru Hyundai Ioniq 5 SLR

kalo dalam kota sih pasti aman- aman aja charging barerainya, kali ini saya mau sharing pengalaman bawa Ioniq 5 perjalanan kerja Jakarta - Bali



Trip Report Jakarta - Bali


Hari 1

- Start 97%

- sisa 35%. isi di km 228A 200kw. lancar isi 15 menit sampai 80%

- sisa 40% isi di km 379A 200kw. lancar isi sampai 80% sambil makan siang

- mutar2 di semarang sebentar

- sampai di solo jam 6 sore. mau isi di PLN solo. sisa 35%. charger 200kw trouble ga bisa isi. akhirnya isi yg DC 25kw sambil makan malam 1 jam. dapat sampai 67%


Hari 2

- masih ada kerjaan di solo

- muter2 di solo

- nginap di hotel Lorin Solo sambil charge pakai starvo AC 7Kw sampai 100%.


Hari 3

- lanjut jalan menuju banyuwangi

- ngebut 190km/h cepet banget turunnya

- sisa 40% isi di 626A. 200kw lancar isi sampai 80%. 15 menit

- lanjut ketemu lg Charge EV di km 695. Astra Otopower masih gratis. sisa 60% charger 120kw isi sampai 80% = 7 menit

- lanjut isi di PLN probolinggo. sempat trouble offline, tapi dicoba2 geser antena sama petugasnya. akhirnya bisa. isi 35% sampai 80% sambil makan malam.

- jalan sampai banyuwangi, nginap di Hotel Santika sambil charge sampai 100%.


Hari 4

- nyebrang ke Bali, jalan sampai denpasar (ga bisa ngebut) sampai di denpasar masih sisa 70%

- mutar2 kuta-denpasar

- hari ini ga charge


hari 5

- masih di denpasar, charge DC 25kw sampai 80%, lanjut AC 22kw tambah sekitar 6% di PLN sudirman sambil belanja di titiles dan makan siang sekitar 40 menit.

- sorenya charge di hyundai gatsu denpasar 7kw sampai 100% (2,5 jam) sambil temenin istri spa di sebelah2nya.


perjalanan pulang nanti report lagi di post selanjutnya


lanjut perjalanan pulang di postingan ini juga :


hari 6

- start dari denpasar 97%

- sampai di spklu ABG gilimanuk. sisa 71%. mau charge, ternyata yg CCS atau AC tipe 2 rusak.

- lanjut naik kapal dulu deh.

- sisa 69%, isi di spklu rest area warudodol situbondo, 6 km dari pelabuhan ketapang. Agak kesulitan pakai Charger Phihong 30kw, harus didorong agak kuat dan ditahan dulu nozzlenya, setelah start charging baru ngunci. 15 menit sampai 80% sambil makan siang.

- rencana mau charge lg di pln probolinggo, cuma karena masuk kota makan waktu lumayan banyak. dilihat2 sisa baterai kayaknya masih cukup sampai hotel santika gubeng surabaya. akhirnya putusin langsung lanjut surabaya aja.

- sampai di hotel santika sisa 19% jam 20.15. untung charger ga ada yg pakai. langsung check in & charge. sampai 100% perkiraan waktu 10 jam.


hari 7

- start 100% dari surabaya

- kaki kanan ga sekolah, sampai di km 626B tinggal 41%

- Charger SK Signet 200kw yg B bermasalah. ga bisa charge.

- coba yg Side A. ternyata bisa. 15 menit sampai 80%

- Rest Area 519B, sisa 39% sampai 71% 30menit. pakai DC 50Kw sambil makan siang.

- Keluar Solo, ada kerjaan sampe sore.

- Charge di PLN UP3 Surakarta, syukur ternyata Signet 200kw udah bisa. 63% ke 80% cuma 7 menit sambil ke toilet.

- lanjut jalan ke hotel santika pekalongan. sisa 35% charge sampai 100%.


Hari 8

- Start 100% sampai di rest area 229 B sisa 56%. lancar isi sampai 80% hanya 9 menit

- lanjut ke 101B sisa 42%, lancar isi sampai 80% 11 menit sambil makan siang.

- finish di rumah sisa 50%.


kesimpulan :

- charger delta 200kw paling enak, tidak ada trouble

- charger sk signet deg2an, kadang oke, kadang trouble

- charger phihong butuh adaptasi cara pakai, karena kalo cuma dicolok kayak biasa itu longgar dan ga ada petugas sama sekali yg kasih tau.

- hampir semua memang tidak ada yg jaga kecuali di kantor PLN, itu pun cuma satpam yang kurang begitu paham.

- jawa bali amanlah pakai ioniq 5. cuma ada yg kurang charger pas pergi setelah km 695 tidak ada charger lg di rest area (harus keluar ke kota probolinggo yg lumayan makan waktu).

- pas arah bali - jakarta juga sama, tol probolinggo - 626B tidak ada charger, kemudian antara 519B sampai 229B juga tidak charger yg fast charging (hanya ada di 389B yg cuma 7kw) sehingga harus keluar tol.

- selama perjalanan, nyaman banget pakai ioniq 5. mau ngebut oke, overtake torsi ada terus. mau santai pakai smartcruise juga oke.


sekian dan terima kasih semuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar